Typing Speed Test

Typing Speed Test

[Klik DISINI untuk mengetest kecepatan mengetik anda]

1. Mengetik Tanpa Melihat Keyboard

Posisikan ke sepuluh jari anda pada posisi yang tepat seperti pada gambar. Tangan kiri dimulai dari jari kelingking sampai telunjuk yaitu diatas keyboard dengan huruf  A S D F. sedangkan ibu jari diatas tombol Spasi. Untuk tangan sebelah kanan dimulai dari jari kelingking berada diatas tombol  ; L K J dan ibu jari juga diatas tombol Spasi.

Mampu mengetik tanpa melihat keyboard adalah faktor yang paling penting untuk meningkatkan kecepatan mengetik Anda. Bahkan jika Anda telah hafal banyak kata, kata asing akan memperlambat Anda. Memindahkan mata Anda dari layar untuk mengintip keyboard akan mengganggu fokus Anda dan memakan waktu. Anda menjaga agar mata Anda fokus pada layar dan jari-jari Anda pindah ke tombol yang benar tanpa berpikir. Pencapaian semacam ini membutuhkan latihan. Semakin baik Anda bisa melakukannya, semakin cepat kemampuan mengetik Anda.how to type

2. Fokus pada ketepatan bukan kecepatan

Tidak ada gunanya Anda mengetik dengan sangat cepat jika harus kembali lagi untuk memperbaikinya, waktu yg dibutuhkan jauh lebih lama. Membiarkan diri untuk mengetik salah akan memperkuat kebiasaan buruk dan kesalahan umum, hal ini akan memperlambat kecepatan mengetik anda untuk memcapai akurasi 100%. Jika menemukan kata sulit, perlambat mengetiknya dengan benar. Kembangkan kebiasaan baik maka kecepatan akan menjadi hadiah anda.

3. Pelajari Seluruh Tombol Pada Keyboard

Anda mungkin memiliki pengalaman yang cukup untuk mengetik sebagian besar dari tombol umum - huruf, spasi, shift, dan saya berani bertaruh Anda tahu backspace! Tapi Anda mungkin tidak nyaman dengan beberapa tombol yang tidak sering Anda gunakan. Apakah Anda harus memperlambat dan melihat keyboard untuk mengetik angka atau simbol? Jika Anda seorang gamer mungkin ada CTRL, ALT dan tombol fungsi yang Anda meraba-raba dalam panasnya pertempuran. Bahkan, hampir semua program dapat digunakan lebih produktif bila Anda tahu tombol combo sebagai jalan pintas untuk melakukan tugas-tugas umum. Menekan tombol ini dengan akurat memungkinkan Anda untuk tetap fokus pada apa yang Anda lakukan, jadi pastikan Anda memasukkan mereka dalam latihan mengetik Anda.

4. Minimalkan Upaya fisik

Anda harus mengetik dengan kekuatan minimum yang diperlukan. Anda akan mengetik lebih cepat dan menempatkan sedikit ketegangan pada tubuh Anda. Mengetik melibatkan otot tidak hanya di jari Anda, tetapi di tangan Anda, lengan, punggung, bahu, leher dan kepala.

5. Praktek Latihan Mengetik Secara Teratur

Menguasai keterampilan mengetik membutuhkan pelatihan dan praktek. Praktek pada jadwal teratur, 10 menit sampai satu jam per sesi, tergantung pada energi dan tingkat fokus. Seperti Vince Lombardi mengatakan, “Practice doesn’t make perfect, perfect practice makes perfect,” jadi penting bahwa Anda berlatih pada waktu dan tempat di mana Anda dapat mempertahankan fokus dan akurasi, menghilangkan gangguan potensial. Jika Anda menemukan diri Anda membuat banyak kesalahan, memperlambat dan temukan cara untuk mendapatkan kembali fokus Anda. Tujuan dari berlatih adalah untuk membangun memori otot. Anda tidak ingin "belajar" kebiasaan buruk dan kesalahan.
Link dibawah ini akan mengantar anda menuju tempat latihan mengetik sekaligus mengetest keakuratan dan kecepatan mengetik Anda.

[Klik DISINI untuk mengetest kecepatan mengetik anda]


Writer : Adi Resmawan
Date : 2013-06-29 21:55:00
Telah Dibaca : 2209 kali
Statistik
online: 5
today: 24
yesterday: 199
total: 212756
maximum: 510
date for maximum: 20.10.2016